Kamis, 15 Oktober 2009

Surat Edaran Tanggal 16 Oktober 2009

Assalam Mualaikum WBR
Kepada Yth warga Mawar Residence
Hal: Hasil pertemuan Pengurus, Minggu, 11 Oktober 2009, dan pemberitahuan KERJA BAKTI
Surat Edaran tanggal 16 Oktober 2009
Lampiran: 2 halaman

Sehubungan dengan acara silaturahmi pengurus yang diadakan pada Minggu, 11 Oktober 2009, berikut kami sampaikan hasil pertemuan tersebut.

1) MUSHOLA AL WARDAH:

Saat ini Mushola Al Wardah masih banyak membutuhkan donasi untuk beberapa kebutuhannya, seperti pagar mushola, karpet, lemari/rak Alquran, kipas angin, biaya operasional seperti iuran listrik serta pembelian alat kebersihan dan perbaikan perkakas, dan sebagainya. Beberapa cara telah dilakukan untuk menutupi sebagian keperluan mushola, baik yang datang dari amal sedekah perorangan ataupun dari uang kas bulanan. Karena itu, untuk menunjang kelancaran kas mushola, akhirnya disepakati untuk mengedarkan IURAN KHUSUS yang sifatnya sukarela. Caranya adalah dengan membagikan semacam CELENGAN AMAL yang nantinya bakal dibagikan kepada setiap penghuni MR. Celengan amal ini akan diambil atau diserahkan setiap bulannya, bisa juga berbarengan dengan pembayaran iuran bulanan. Mengenai cara pengambilan Celengan Amal, untuk sementara akan diambil oleh sebagian pengurus, yang selanjutnya bisa disepakati teknis yang terbaik. Celengan Amal saat ini sedang dipersiapkan, untuk selanjutnya akan dibagikan kepada setiap penghuni. Dana pembelian Celengan Amal diambil dari uang kas. Pengurus juga menghimbau dan mengharapkan warga agar turut berpartisipasi secara aktif pada berbagai kegiatan mushola, dan bersama-sama berupaya menghidupkan kegiatan ibadah di mushola.

2) FASILITAS OLAH RAGA

Mengakomodasi beberapa usulan warga agar ada kegiatan keolahragaan di lingkungan MR, disepakati untuk membuat semacam kegiatan dan fasilitas olah raga yang memungkinkan dilangsungkan. Ada 2 usulan jenis kegiatan olah raga, yakni BADMINTON dan PINGPONG. Untuk badminton, mengingat lahan yang terbatas, akhirnya diusulkan untuk membuat lapangan mini buatan di sekitar jalan belakang antara BLOK C dan BLOK B (dekat saung/dipan MR). Adapun untuk olah raga pingpong, mengingat peralatannya cukup mahal, perkiraan mencapai Rp 1,5 hingga 2 juta, untuk sementara ditunda dulu.
Selain untuk menjaga kesehatan badan, kegiatan olah raga bersama yang bakal digelar setiap MINGGU PAGI ini juga bertujuan sebagai media bersosialisasi sekaligus agar lebih saling mengenal antar-warga MR. Pembuatan tiang dan pembelian jaring/nett sedang dipersiapkan.

3) POHON/TANAMAN TAMAN

Sebagai salah satu fasilitas perumahan, keasrian taman publik merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, ke depan, mesti dipikirkan agar tanaman-tanaman yang ada di sekitar taman publik cukup membuat suasana asri di lingkungan perumahan ini. Mengingat beberapa area masih terlihat kosong dan gersang, disepakati untuk mulai menanami tanaman yang berdaun rimbun, seperti tanaman buah. Mengingat tanaman buah ini cukup mahal, untuk sementara akan dicarikan oleh Bapak Hambali alternatif tanaman yang memungkinkan untuk ditanam. Ke depan, koleksi tanaman-tanaman ini akan tergantung pada ketersedian dana kas atau bisa juga swadaya setiap penghuni apabila ada niatan untuk menyumbangkan tanaman buah.

4) PEMBERITAHUAN ACARA KERJA BAKTI

Menghadapi musim penghujan dan berkaitan dengan berbagai poin di atas, dengan ini pengurus memberitahukan dan mengundang warga untuk mengadakan kegiatan KERJA BAKTI yang rencananya akan dilakukan pada hari MINGGU, tanggal 18 Oktober 2009, mulai pukul 07.30. Kegiatan kerja bakti ini meliputi pembersihan got-got dan taman publik di lingkungan MR, bersamaan dengan kegiatan olah raga bersama. Bagi warga yang bisa menyempatkan diri menghadiri kegiatan ini, kami harapkan kedatangannya. Konsumsi disediakan atas inisiatif warga…

Demikian surat edaran ini disampaikan, atas kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.


Wassalam Mualaikum WBR
Jakarta, 16 Oktober 2009
a.n. Pengurus Kerukunan Warga MR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar